Senin, 21 Februari 2011

Pelatihan Kewirausahaan

Reportase: Ta'mir masjid Nurul Muttaqin (MNM), pada 9 dan 16 Mei 2010 mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk membuka wawasan warga masyarakat dusun Pojok/Tiyasan (condongcatur) terutama jama'ah MNM akan pentingnya berwirausaha dalam rangka peningkatan taraf perekonomian dengan harapan kegiatan ini dapat memunculkan ide-ide kreatif untuk segera "Take Action" membuka usaha.

Pada kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut, ta'mir MNM tidak hanya sendiri, namun ta'mir MNM menggandeng organisasi yang telah banyak terlibat dalam membantu kegiatan-kegiatan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal ini adalah
Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Condongcatur. Selain itu kegiatan pelatihan ini juga didukung oleh praktisi-praktisi usaha yang sudah mulai "Take Action" menjalankan usaha, mereka adalah Hompimpa (usaha bidang multimedia), Black-Sweet (usaha bidang stiker), dan Circuits-Home (usaha bidang teknologi robotika)

Adapun materi yang disampaikan oleh trainer dalam acara tersebut adalah:

I. Ahad, 9 Mei 2010
Trainer : Rocky Adiguna (dari Hompimpa)
Materi : Motivasi wirausaha

II. Ahad, 16 Mei 2010
Trainer : Taufiq Dwi Septian Suyadhi (dari Circuits-Home)
Materi : Metodologi pembuatan proposal usaha


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan antusiasme peserta sangat bagus. Diwaktu yang akan datang insyaAllah kegiatan semacam ini akan dapat diprogramkan kembali.

Seperti dikatakan oleh bapak Muji Prayitno (ketua ta'mir MNM yang juga menjadi peserta pelatihan tersebut) "Saya sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, saya menjadi mendapat ilmu mengenai kewirausahaan!"

Berikut itu dokumentasi kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut!


Foto:





Video:




File-file materi (download-click link dibawah ini!):

Materi I:
Materi II:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar